Alat Pengguna

Alat Situs


permohonan_-_notaris

Perbedaan

Ini menunjukkan perbedaan antara versi yang terpilih dengan versi yang sedang aktif.

Tautan ke tampilan pembanding ini

Both sides previous revision Revisi sebelumnya
Revisi selanjutnya
Revisi sebelumnya
permohonan_-_notaris [2020/05/05 08:53]
superadmin [Aplikasi Pemilik Manfaat Korporasi (BO Apps)]
permohonan_-_notaris [2020/05/05 10:23] (sekarang)
superadmin [c. Pengkinian]
Baris 51: Baris 51:
 2. **Tentukan Jenis Korporasi** (PT, Yayasan, Perkumpulan,​ Koperasi, Firma, CV) 2. **Tentukan Jenis Korporasi** (PT, Yayasan, Perkumpulan,​ Koperasi, Firma, CV)
  
-3. Masukkan data-data, kemudian klik tombol **Selanjutnya +{{ :​menu-permohonan-bo.png?​200 |}} 
-**+ 
 + 
 +3. Setelah itu akan tampil "​PILIHAN MELAPOR SEBAGAI"​ 
  
 {{ :bo10.png |}} {{ :bo10.png |}}
 +
 +  * Pilihan melaporkan sudah otomatis hanya Notaris karena login pemohon sebagai Notaris
 +  * Isi data pemberi kuasa (Pendiri/​Pengurus dari Korporasi) \\ - jenis identitas \\ - nomor identitas sesuai dengan jenis yang dipilih \\ - nama pemberi kuasa  \\ - Upload surat kuasa
 +  * Nomor identitas dan nama pemohon otomatis terisi sesuai dengan login
 +  * Input Nama Korporasi (sesuai dengan jenis yang dipilih)
 +  * Klik “Selanjutnya”
 +
 +__**HARAP DIPERHATIKAN :**__
 +
 +  * Pada tahapan ini sistem akan **mencocokan data yang di isikan** dengan data yang tercatat pada database Ditjen AHU
 +  * Data yang di cocokan yaitu : \\ - **Nomor identitas pemberi kuasa** \\ - **NAMA pemberi kuasa** (pendiri/​pengurus) \\ - **NAMA KORPORASI** sesuai jenisnya
 +  * **Harap tidak mencoba-coba pencarian data, karena setelah tahapan ini, jika di close/tidak jadi mengisi, pemohon harus menunggu paling cepat 2 jam untuk pengisian/​permohonan ulang.**
 +
 +
  
 4. Pada halaman berikutnya, muncul 3 pilihan (**Pelaporan,​ Perubahan, Pengkinian**) 4. Pada halaman berikutnya, muncul 3 pilihan (**Pelaporan,​ Perubahan, Pengkinian**)
Baris 62: Baris 79:
 {{ :bo11.png |}} {{ :bo11.png |}}
  
 +
 +\\
 +
 +|  __**Penjelasan tahapan selanjutnya akan dibedakan berdasarkan pilihan permohonan penyampaian yang ingin dilakukan**__ ​ |
 +
 +\\ \\
 ====a. Pelaporan==== ====a. Pelaporan====
  
-1. Pelaporan dilakukan pertama kali dan hanya bisa satu kali+1. Pelaporan dilakukan ​di awal/pertama kali dan hanya bisa satu kali. \\ \\ 
 +__Catatan:​__ 
 +  * Pelaporan bisa dilakukan/​dipilih jika belum ada pelaporan sebelumnya, baik melalui AHU ONLINE ataupun pada Aplikasi Pemilik Manfaat 
 +  * Jika belum ada pelaporan, pemohon hanya bisa memilih pelaporan saja, dan tidak dapat memilih PERUBAHAN atau PENGKINIAN 
 +  * Jika sudah ada pelaporan sebelumnya tombol pelaporan akan non aktif / tidak bisa di pilih 
 + 
 +2. Klik tombol Tambah Data 
 +  * Penambahan data bisa dilakukan lebih dari satu kali
  
-2. Klik tombol **Tambah Data** 
  
 {{ :bo12.png |}} {{ :bo12.png |}}
  
 3. Tentukan **Kriteria Pemilik Manfaat** 3. Tentukan **Kriteria Pemilik Manfaat**
 +
 +{{ :bo13.png |}}
 +
 +__Catatan:​__
 +  * Pemilihan kriteria hanya bisa dipilih bersamaan sesuai dengan ayat 2 pada masing-masing pasal terkait kriteria pemilik manfaat korporasi pada Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2018
 +  * Contoh: pada kriteria pemilik manfaat PT, jika pemohon sudah memilih a/b/c/d atau bersamaan, maka tidak dapat lagi memilih kriteria lainnya. Begitu pula sebaliknya.
  
 4. Klik tombol **Selanjutnya** 4. Klik tombol **Selanjutnya**
  
-{{ :bo13.png |}}+5. Pada halaman berikutnya, masukkan **Identitas Penerima Manfaat**  
 +  * Semua yang bertanda bintang (*) wajib di isi 
 + 
 +{{ :bo14.png |}}
  
-5. Pada halaman berikutnya, masukkan **Identitas Penerima Manfaat** (bisa lebih dari 1 identitas) 
  
 6. Klik tombol **Selanjutnya** 6. Klik tombol **Selanjutnya**
  
-{{ :bo14.png |}} 
  
-7. Setelah berhasil menambah data, klik tombol **Selanjutnya**+7. Setelah berhasil menambah data, data yang sudah di isikan akan masuk/​tampil pada tabel list pemilik manfaat 
 +  ​Pemohon bisa melakukan tambah data lagi atau hapus data 
  
 {{ :bo15.png |}} {{ :bo15.png |}}
  
-8. Lakukan pengecekan ulang, jika masih terdapat kesalahan perbaiki dengan ​klik tombol ​**Edit**+8. Jika pengisian sudah sesuai ​klik tombol ​Selanjutnya
  
-9. **Beri Centang** pada disclaimer +9. Kemudian tampil laman Konfirmasi DataPemohon dapat melakukan pengecekan ulang, jika masih terdapat kesalahan, bisa di perbaiki dengan klik tombol ​Edit
- +
-10Klik tombol ​**Submit**+
  
 {{ :bo16.png |}} {{ :bo16.png |}}
  
-11. Muncul **Popup Disclaimer**,​ klik tombol **Setuju**+ 
 + 
 +10. Jika sudah yakin seluruh isian data telah sesuai, **Beri Centang** pada disclaimer 
 + 
 +11. Klik tombol **Submit** 
 + 
 + 
 +12. Muncul **Popup Disclaimer**,​ klik tombol **Setuju**
  
 {{ :bo17.png |}} {{ :bo17.png |}}
  
-12Email akan dikirimkan apabila transaki ​Pelaporan berhasil dilakukan, ​berikut tampilannya+13Setelah Permohonan ​Pelaporan berhasil dilakukan, ​data akan dapat dilihat pada DAFTAR PENYAMPAIAN DATA
  
-{{ :bo18.png |}}+{{ :list-notaris.png|}}
  
  
 +14. Serta pemohon akan menerima e-mail ​ yang akan dikirimkan apabila transaki Pelaporan berhasil dilakukan
 +
 +{{ :bo18.png |}}
 +
 +\\ \\
  
 ====b. Perubahan==== ====b. Perubahan====
  
-1. Perubahan merupakan fungsi yang bisa digunakan untuk **menambahkan dan menghapus data BO +1. Perubahan merupakan fungsi yang bisa digunakan untuk **menambahkan dan menghapus data BO**
-** +
-2. Perubahan **dapat dilakukan jika sudah Pengkinian**+
  
-3. Untuk **Menghapus**,​ klik tombol **X** pada kolom aksi+2. Untuk **Menghapus**,​ klik tombol **X** pada kolom aksi
  
-4. Untuk **Menambah**,​ klik  tombol **Tambah Data +3. Untuk **Menambah**,​ klik  tombol **Tambah Data**
-**+
  
 {{ :bo26.png |}} {{ :bo26.png |}}
  
  
-5. Tentukan **Kriteria Pemilik Manfaat** +4. Tentukan **Kriteria Pemilik Manfaat**
- +
-6. Klik tombol ** Selanjutnya**+
  
 {{ :bo27.png |}} {{ :bo27.png |}}
  
-7. Pada halaman berikutnya, masukkan **Identitas Penerima Manfaat** (bisa lebih dari 1 identitas) 
  
-8. Klik tombol **Selanjutnya**+__Catatan:​__ 
 +  * Pemilihan kriteria hanya bisa dipilih bersamaan sesuai dengan ayat 2 pada masing-masing pasal terkait kriteria pemilik manfaat korporasi pada Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2018 
 +  * Contoh: pada kriteria pemilik manfaat PT, jika pemohon sudah memilih a/b/c/d atau bersamaan, maka tidak dapat lagi memilih kriteria lainnya. Begitu pula sebaliknya. 
 + 
 + 
 + 
 + 
 +5. Klik tombol ** Selanjutnya** 
 + 
 + 
 +6. Pada halaman berikutnya, masukkan **Identitas Penerima Manfaat**  
 +  * Semua yang bertanda bintang (*) wajib di isi
  
 {{ :bo28.png |}} {{ :bo28.png |}}
  
-9. Pada halaman **Konfirmasi Data**, cek ulang apakah data sudah benar 
  
-10. Jika sudah sesuai**beri tanda centang** dan klik tombol **Submit +7. Klik tombol **Selanjutnya** 
-**+ 
 +8. Setelah berhasil menambah data, klik tombol **Selanjutnya** 
 +  * Data yang sudah di isikan akan masuk/​tampil pada tabel list pemilik manfaat 
 + 
 +{{ :bo26.png |}} 
 + 
 +9. Jika ​pengisian ​sudah sesuai ​klik tombol ​**Selanjutnya** 
 + 
 +10. Aplikasi akan menampilkan laman Konfirmasi Data.  
 +  * Pemohon dapat melakukan pengecekan ulang, jika masih terdapat kesalahan, bisa di perbaiki dengan ​klik tombol **Edit**
  
 {{ :bo29.png |}} {{ :bo29.png |}}
  
-11. Muncul **Popup Disclaimer**,​ klik tombol **Setuju + 
-**+11. Jika sudah yakin seluruh isian data telah sesuai, **Beri Centang** pada //​disclaimer//​ 
 + 
 +12. Klik tombol **Submit** 
 + 
 +13. Muncul ​//Pop up **Disclaimer**//, klik tombol **Setuju**
  
 {{ :bo30.png |}} {{ :bo30.png |}}
  
-12. Email akan dikirimkan apabila transaki Pengkinian ​berhasil dilakukan, ​berikut tampilannya+14. Setelah Permohonan Pelaporan ​berhasil dilakukan, ​data akan dapat dilihat pada Daftar Penyampaian Data
  
-{{ :bo31.png |}}+{{ :list-notaris.png|}}
  
 +15. Serta pemohon akan menerima __e-mail__ ​ yang akan dikirimkan apabila transaki Pelaporan berhasil dilakukan
 +
 +{{ :bo31.png |}}
  
 +\\ \\
 ====c. Pengkinian==== ====c. Pengkinian====
  
-1. Pengkinian merupakan fungsi untuk mengupdate ​data BOupdate data BO wajib minimal 1 tahun sekali+1. Pilihan ​Pengkinian merupakan fungsi untuk mengkinikan/​updating ​data Pemilik Manfaat (BO
 +  * pengkinian/update data BO wajib minimal 1 tahun sekali ​(sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur)
  
-2. Klik tombol **Edit** pada kolom aksi 
  
 +2. Klik tombol {{:​pensil.png?​nolink&​30|}} **(//​Edit//​)** pada kolom aksi
 +  * pada fitur pengkinian, pemohon hanya dapat mengubah / //edit// data
 {{ :bo19.png |}} {{ :bo19.png |}}
  
-3. Tentukan ulang **Kriteria Pemilik Manfaat** +3. Pemohon dapat mengubah  ​**Kriteria Pemilik Manfaat**
- +
-4. Klik tombol **Selanjutnya**+
  
 {{ :bo20.png |}} {{ :bo20.png |}}
  
-5. Pada halaman berikutnyaupdate data **Identitas Penerima Manfaat** yang diperlukan+__Catatan:​__ 
 +  * Pemilihan kriteria hanya bisa dipilih bersamaan sesuai dengan ayat 2 pada masing-masing pasal terkait kriteria pemilik manfaat korporasi pada Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2018 
 +  * Contoh: pada kriteria pemilik manfaat PTjika pemohon sudah memilih a/b/c/d atau bersamaan, maka tidak dapat lagi memilih kriteria lainnya. Begitu pula sebaliknya. 
 + 
 + 
 + 
 +4. Klik tombol ​**Selanjutnya**
  
-6. Klik tombol **Selanjutnya +5. Pada halaman berikutnya, pemohon dapat merubah data Identitas Pemilik Manfaat yang diperlukan 
-**+  ​Seluruh data dapat diubah, kecuali Nama, Tempat dan Tanggal Lahir 
 +  Semua yang bertanda bintang (*) wajib diisi/pilih
  
 {{ :bo21.png |}} {{ :bo21.png |}}
  
  
-7. Muncul ​**Notifikasi data berhasil diubah**+6. Klik tombol ​**Selanjutnya**
  
-8. Klik tombol ​**Selanjutnya**+7. Muncul ​**Notifikasi "Data berhasil diubah"​**
  
 {{ :bo22.png |}} {{ :bo22.png |}}
  
-9. Pada halaman ​**Konfirmasi Data,** cek ulang apakah data sudah benar+8. Jika pengisian sudah sesuai, Klik tombol ​**Selanjutnya**
  
-10. Jika masih terdapat kesalahan, klik tombol **Edit** ​+9. Aplikasi akan menampilkan laman Konfirmasi Data.  
 +  * Pemohon dapat melakukan pengecekan ulang, jika masih terdapat kesalahan, ​bisa di perbaiki dengan ​klik tombol **Edit**
  
-11. Jika data sudah sesuai, **beri tanda centang** dan **klik tombol Submit** 
  
 {{ :bo23.png |}} {{ :bo23.png |}}
  
-12. Muncul **Popup Disclaimer**,​ klik tombol ** Setuju**+ 
 +10. Jika sudah yakin seluruh isian data telah sesuai, **Beri Centang** pada //​disclaimer//​ 
 + 
 +11. Klik tombol **Submit** 
 + 
 + 
 +12. Muncul ​//Pop up **Disclaimer**//, klik tombol **Setuju**
  
 {{ :bo24.png |}} {{ :bo24.png |}}
  
-13. Email akan dikirimkan apabila transaki Pengkinian berhasil dilakukan, berikut tampilannya 
  
-{{ :bo25.png |}}+13. Setelah Permohonan Pengkinian berhasil dilakukan, data akan dapat dilihat pada Daftar Penyampaian Data
  
 +{{ :​list-notaris.png?​ |}}
 +
 +
 +14. Serta pemohon akan menerima e-mail ​ yang akan dikirimkan apabila transaki Pengkinian berhasil dilakukan
 +
 +{{ :bo25.png |}}
  
  
 +\\
  
permohonan_-_notaris.1588668823.txt.gz · Terakhir diubah: 2020/05/05 08:53 oleh superadmin