Alat Pengguna

Alat Situs


panduan_firma

Perbedaan

Ini menunjukkan perbedaan antara versi yang terpilih dengan versi yang sedang aktif.

Tautan ke tampilan pembanding ini

Both sides previous revision Revisi sebelumnya
panduan_firma [2023/02/08 08:42]
superadmin
panduan_firma [2023/02/08 09:25]
superadmin [4.Membuat Permohonan]
Baris 177: Baris 177:
  
  
-4) Permohonan ​ Selesai+**4) Permohonan ​ Selesai**
  
 A. Setelah menunggu proses verifikasi, jika permohonan anda diterima oleh Verifikator, ​ **Status Permohonan** anda akan tertulis “**Selesai**” seperti yang bisa dilihat pada gambar dibawah ini: A. Setelah menunggu proses verifikasi, jika permohonan anda diterima oleh Verifikator, ​ **Status Permohonan** anda akan tertulis “**Selesai**” seperti yang bisa dilihat pada gambar dibawah ini:
 {{ :​gambar_26._permohonan_selesai_a.png?​nolink&​800 |}} {{ :​gambar_26._permohonan_selesai_a.png?​nolink&​800 |}}
 +
 +B. Kemudian anda akan diminta untuk mendownload //voucher// dengan cara klik “ **//​Download Voucher//​**” seperti yang dapat dilihat pada gamabr berikut:
 +{{ :​gambar_27._download_voucher_a.png?​nolink&​800 |}}
 +
 +C. Berikut adalah contoh //voucher// yang bisa dilihat pada gambar di bawah ini:
 +{{ :​gambar_28._contoh_voucher_a.jpg?​nolink&​800 |}}
 +
 +D. Selanjutnya anda akan diminta untuk membayarnya dengan membawa //voucher// tersebut ke bank sesuai dengan tagihan .
 +
 +E. Setelah membayar tagihan tersebut anda bisa melihat status transaksi anda dengan cara klik “**Detail Transaksi**” seperti yang bisa dilihat pada gambar berikut:
 +{{ :​gambar_29._detail_transaksi_a.png?​nolink&​800 |}}
 +
 +F. Kemudian anda akan diarahkan ke halaman detail Transaksi seperti yang bisa dilihat pada gambar berikut:
 +{{ :​gambar_30._halaman_detail_transaksi_a.png?​nolink&​800 |}}
 +
 +G. Jika pembayaran berhasil Status pembayaran akan tertulis “**Sudah dibayar**” dan berwarna hijau.
 +
 +H. Jika pembayaran sudah berhasil, silahkan datang ke kantor Ditjen AHU untuk mencetak Sertifikat Apostille.
 +
 +I. Berikut adalah contoh Sertifikat yang bisa dilihat pada  gambar dibawah ini:
 +{{ :​gambar_31._contoh_sertifikat_apostille_a.png?​nolink&​800 |}}
 +
 +
 +**5. Lupa Password Akun**
 +
 +A. Apabila anda mengalami kendala lupa //​password//​ silahkan klik link “ Lupa Kata Sandi?” seperti gambar di bawah ini:
 +{{ :​gambar_32._lupa_password_a.jpg?​nolink&​800 |}}
 +
 +B. Kemudian Anda akan dibawa ke halaman **Reset //​Password//​** seperti gambar berikut:
 +{{ :​gambar_33._halaman_reset_password_a.png?​nolink&​800 |}}
 +
 +Keterangan:
 +  *1. Masukkan Email yang telah terdaftar.
 +  *2. Kemudian Klik "​Kirim"​
 +
 +C. Jika reset //​password//​ berhasil akan muncul notifikasi seperti gambar berikut:
 +{{ :​gambar_34._notifikasi_reset_password_berhasil_a.png?​nolink&​800 |}}
 +
 +D. Cek **//​Email//​** anda untuk mendapatkan **//​Password//​** yang baru seperti gambar dibawah ini:
 +{{ :​gambar_35._email_reset_password_a.png?​nolink&​800 |}}
 +
 +
 +**6. Simulasi Permohonan**
 +
 +A.Klik "​Pelajari Lebih Lanjut"​ untuk mengecek ketersediaan layanan permohonan berdasarkan jenis dokumen dan negara tujuan legalisasi.
 +{{ :​gambar_36._simulasi_permohonan_a.jpg?​nolink&​800 |}}
 +
 +B. Kemudian anda akan diarahkan menuju halaman **Simulasi permohonan** seperti gambar berikut:
 +{{ :​gambar_37._halaman_simulasi_permohonan_a.png?​nolink&​800 |}}
 +
 +Keterangan:
 +  *1. Pilih dokumen yang dilegalisasi.
 +  *2. Masukan Negara tujuan legalisasi.
 +  *3. Klik "Cek Ketersediaan Layanan"​ untuk mendapatkan hasilnya.
 +
 +**7. Pengumuman & FAQ**
 +
 +1) Melihat Pengumuman
 +
 +A. Melihat pengumuman terkini bisa dilihat dengan cara klik Menu “**Berita**” kemudian pilih “**Pengumuman**“ ​ seperti yang terlihat pada gambar berikut:
 +{{ :​gambar_38._pengumuman_a.png?​nolink&​800 |}}
 +
 +B. Kemudian anda akan diarahkan ke halaman pengumuman dan bisa melihat pengumuman terkini seperti yang bisa dilihat pada gambar berikut:
 +{{ :​gambar_39._list_pengumuman_a.png?​nolink&​800 |}}
 +
 +2) Melihat daftar FAQ
 +
 +A. Klik “**Berita**” kemudian pilih “**FAQ**” untuk melihat daftar FAQ yang ada id aplikasi Apostille seperti yang bisa dilihat pada gambar berikut:
 +{{ :​gambar_40._faq_a.png?​nolink&​800 |}}
 +
 +B. Kemudian anda akan diarahkan ke halaman FAQ seperti yang bisa dilihat pada gambar berikut:
 +{{ :​gambar_41._daftar_faq_a.png?​nolink&​800 |}}
 +
 +
 +**8. Verifikasi Sertifikat**
 +
 +A. Untuk melakukan verifikasi Sertifikat Klik menu “ Apostille-Verifikasi” seperti yang dapat dilihat pada gambar berikut:
 +{{ :​gambar_42._verifikasi_sertifikat_a.png?​nolink&​800 |}}
 +
 +Keterangan:
 +  *1. Masukkan **Nomor Sertifikat** anda.
 +  *2. Masukkan **Tanggal diterbitkan**.
 +  *3. Klik "​Verifikasi Sertifikat"​ untuk memproses hasilnya.
  
panduan_firma.txt · Terakhir diubah: 2024/04/19 04:10 (Perubahan eksternal)