Alat Pengguna

Alat Situs


aplikasi_permohonan_perubahan_gelar_akademik

Ini adalah dokumen versi lama!


Perubahan Penambahan Gelar Akademik

Permohonan Penambahan Gelar Akademik Notaris digunakan untuk notaris yang ingin melakukan Penambahan Gelar Akademik berikut langkah - langkah melakukan Penambahan Gelar Akademik Notaris

  1. Masuk ke halaman Website AHU ke alamat http://ahu.go.id/
  2. Klik Menu login notaris
  3. Akan masuk ke halaman login notaris

Selanjutnya pada halaman login notaris masukan user akun notaris yaitu :

  1. Masukan user id atau username
  2. Masukan password
  3. Klik tombol Masuk

Kemudian jika sudah berhasil login maka akan masuk ke halaman

Langkah 1

Kemudian pilih perubahan data yang diinginkan notaris

Langkah 2

Untuk Permohonan Perubahan data Notaris diantaranya :

  1. Permohonan Penambahan Gelar Akademik
  2. Permohonan Perubahan Nama
  3. Permohonan Penambahan Gelar Haji
  4. Permohonan Singkat Nama
  5. Permohonan Perubahan Alamat
  6. Permohonan Penambahan Gelar Non Akademik

Notaris bisa memilih perubahan data yang diinginkan. Jika Notaris ingin menginginkan merubah data Notaris bisa di cheklist semua perubahan data.

Langkah 3

Dalam Penambahan Gelar Akademik terdapat fitur atau kolom yang diantaranya :

  1. Nama Lengkap : Tampil nama lengkap notaris
  2. Gelar Baru Yang diajukan : Klik tanda dan masukan gelar baru yang diajukan dengan menginput gelar yang kemudian akan tampil otomatis nama beserta gelar baru yang diajukan
  3. Nomor Surat : Masukan nomor surat
  4. Nama Universitas : Masukan nama universitas
  5. Nomor Ijazah : Masukan nomor ijazah
  6. Tanggal Lulus : Masukan tanggal lulus
  7. Cheklist Pesyaratan : Cheklist persyaratan untuk Penambahan Gelar Akademik Notaris

Jika klik 3 kolom checklist persyaratan maka akan muncul pesan seperti berikut:

aplikasi_permohonan_perubahan_gelar_akademik.1515557898.txt.gz · Terakhir diubah: 2018/01/10 04:18 oleh superadmin