Ini adalah dokumen versi lama!
Perubahan Alamat Kantor Notaris
Permohonan Perubahan Alamat Kantor Notaris digunakan untuk notaris yang ingin melakukan Perubahan Alamat Kantor Notaris berikut langkah - langkah melakukan Perubahan Alamat Kantor Notaris :
-
Klik Menu login notaris
Akan masuk ke halaman login notaris
Selanjutnya pada halaman login notaris masukan user akun notaris yaitu :
Masukan user id atau username
Masukan password
Klik tombol Masuk
Kemudian jika sudah berhasil login maka akan masuk ke halaman
Langkah 1
Kemudian pilih perubahan data yang diinginkan notaris
Langkah 2
Untuk Permohonan Perubahan data Notaris diantaranya :
Permohonan Penambahan Gelar Akademik
Permohonan Perubahan Nama
Permohonan Penambahan Gelar Haji
Permohonan Singkat Nama
Permohonan Perubahan Alamat Kantor
Permohonan Penambahan Gelar Non Akademik
Notaris bisa memilih perubahan data yang diinginkan. Jika Notaris ingin menginginkan merubah data Notaris bisa di cheklist semua perubahan data.
Langkah 3
Dalam Perubahan Alamat Kantor Notaris terdapat fitur atau kolom yang diantaranya :
a. Data Alamat Kantor Sekarang yaitu diantaranya :
Alamat Kantor : Tampil alamat kantor notaris
Kelurahan : Tampil kelurahan alamat kantor notaris
Provinsi : Tampil provinsi alamat kantor notaris
Kabupaten : Tampil kabupaten alamat kantor notaris
Kecamatan : Tampil kecamatan alamat kantor notaris
Rt : Tampil Rt alamat kantor notaris
Rw : Tampil Rw alamat kantor notaris
Kode Pos : Tampil kode pos alamat kantor notaris
b. Data Alamat Kantor Yang Diajukan diantaranya :
Nomor Surat : Masukan nomor surat
No Telfon : Masukan nomor telfon kantor
Alamat Kantor : Masukan alamat kantor notaris
Kelurahan : Masukan kelurahan alamat kantor notaris
Provinsi : Pilih provinsi alamat kantor notaris
Kabupaten : Pilih kabupaten alamat kantor notaris
Kecamatan : Pilih kecamatan alamat kantor notaris
Rt : Masukan Rt alamat kantor notaris
Rw : Masukan Rw alamat kantor notaris
Kode Pos : Masukan kode pos alamat kantor notaris
Cheklist Pesyaratan : Cheklist persyaratan untuk Perubahan Alamat Kantor Notaris
c. Klik tombol untuk kembali pada pilihan Permohonan Perubahan Data Notaris
d. Klik tombol untuk untuk mulai menyimpan dan masuk pada halaman langkah selanjutnya.
Langkah 4
Pada langkah selanjutnya terdapat Surat Permohonan Perubahan Alamat diantaranya :
Surat Permohonan Perubahan Alamat
entang persetujuan : Centang persetujuan "Saya Telah Membaca Surat Permohonan Dan Saya Menyetujuinya", notif peringatan akan muncul apabila checkbox tidak dicentang sebagai berikut
Klik tombol
untuk kembali pada pada langkah sebelumnya
Klik tombol
untuk mulai menyimpan dan masuk pada halaman langkah selanjutnya.
Langkah 5
Pada langkah selanjutnya terdapat Review Permohonan Perubahan Alamat diantaranya :
Profil Notaris serta Perubahan Alamat
Centang persetujuan : Centang persetujuan "Saya Telah Membaca Surat Permohonan Dan Saya Menyetujuinya", notif peringatan akan muncul apabila checkbox tidak dicentang sebagai berikut
Klik tombol
untuk kembali pada pada langkah sebelumnya
Klik tombol
untuk mulai menyimpan dan menyelesaikan permohonan, maka akan muncul popup seperti berikut
Klik tombol
untuk melanjutkan.
Setelah melakukan permohonan maka permohonan akan masuk pada riwayat permohonan seperti berikut:
Bukti Pemesanan untuk mencetak bukti pemesanan voucher
Cetak Permohonan untuk mencetak perohonan
Upload Bukti Pengiriman untuk melakukan upload bukti pengiriman dokumen terkait permohonan
Lihat Bukti Pengiriman untuk melihat bukti pengiriman dokumen yang telah diupload
Kirim Ulang Notifikasi untuk mengirim kembali notifikasi pada aplikasi YAP!
Permohonan Selesai
Setelah permohonan selesai notaris melakukan :
a. Proses Pembayaran yang dilakukan dengan membawa bukti tagihan ke Bank Persepsi
b. Pengiriman dokuman pendukung persyaratan perubahan nama notaris yang diantaranya :
Fotokopi Akta Kelahiran Yang Telah Di Legalisir
Fotokopi Surat Keputusan Pengangkatan Atau Perpindahan Notaris Yang Telah Dilegalisasi
Fotokopi Salinan Penetapan Pengadilan Negeri Yang Di Legalisir Kecuali Nama Tambahannya Tertera Dalam Akta Kelahirannya
Fotocopi Berita Acara Sumpah / Janji Jabatan Notaris Yang Telah Dilegalisasi
Surat Permohonan Tertulis Kepada Menteri Cq. Direktur Jendral Administrasi Hukum Umum
Kemudian dikirim ke : Subdirektorat Notariat, Direktorat Perdata, Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan Ham RI, Gedung Sentra Mulia, Jl. HR. Rasuna Said Kav x-6/8 Lantai 3 dan 6. Kuningan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12940
c. Kemudian setelah mengirimkan dokumen notaris Upload Bukti Pengiriman atau Tanda Terima Dokumen Pendukung dan Upload Bukti Pengiriman atau Tanda Terima Dokumen (Jasa Pengiriman Dokumen / Tanda Terima dari Loket Layanan Terpadu) Harus Dilakukan Dalam Waktu 7 Hari Dari Pengisian Permohonan.
Apabila Anda sudah membayarkan tagihan, Mengirimkan Dokumen Pendukung Persyaratan dan Upload Bukti Pengiriman atau Tanda Terima Dokumen Pendukung dan Upload Bukti Pengiriman atau Tanda Terima Dokumen (Jasa Pengiriman Dokumen / Tanda Terima dari Loket Layanan Terpadu), kami akan melakukan validasi semua persyaratan yang ada. Validasi tidak dapat dilakukan apabila Anda belum melakukan proses tersebut. Semua dokumen yang perlu di legalisir harus dilakukan sebelum anda mendaftar secara online. Verifikator tidak akan menerima dokumen legilisir yang dilakukan setelah anda mendaftar online.