Alat Pengguna

Alat Situs


aplikasi_permohonan_perubahan_alamat

Perbedaan

Ini menunjukkan perbedaan antara versi yang terpilih dengan versi yang sedang aktif.

Tautan ke tampilan pembanding ini

Both sides previous revision Revisi sebelumnya
Revisi selanjutnya
Revisi sebelumnya
aplikasi_permohonan_perubahan_alamat [2018/01/10 10:29]
superadmin [Langkah 5]
aplikasi_permohonan_perubahan_alamat [2018/02/07 04:38] (sekarang)
superadmin
Baris 30: Baris 30:
  
 ===== Langkah 3 ===== ===== Langkah 3 =====
-{{:2015-09-13_185539.png|}}+{{ :form_perubahan_alamat_notariat.png |}}
  
 Dalam Perubahan Alamat Kantor Notaris terdapat fitur atau kolom yang diantaranya : Dalam Perubahan Alamat Kantor Notaris terdapat fitur atau kolom yang diantaranya :
Baris 90: Baris 90:
   - Lihat Bukti Pengiriman untuk melihat bukti pengiriman dokumen yang telah diupload   - Lihat Bukti Pengiriman untuk melihat bukti pengiriman dokumen yang telah diupload
   - Kirim Ulang Notifikasi untuk mengirim kembali notifikasi pada aplikasi YAP!   - Kirim Ulang Notifikasi untuk mengirim kembali notifikasi pada aplikasi YAP!
 +
 +===== Permohonan Selesai =====
 + 
 +
 +Setelah permohonan selesai notaris melakukan :
 +
 +a. Proses Pembayaran yang dilakukan dengan Aplikasi YAP
 +
 +Keterangan :
 +
 +a. Status Pembayaran {{::​sudah_bayar_status.png?​direct|}} Berarti Transaksi telah melakukan Pembayaran di YAP 
 +
 +b. Status Pembayaran {{::​belum_bayar_status.png?​direct|}} Berarti Transaksi belum di lakukan Pembayaran di YAP 
 +
 +c. Aksi Kirim Notifikasi untuk melakukan pengiriman notifikasi pada YAP jika belum menerima notifikasi pembayaran ​
 +
 +
 +Setelah melakukan Transaksi maka Pengguna akan mendapatkan Notifikasi di Aplikasi YAP 
 +
 +{{ :​1_notif_baris.png?​direct&​200 |}}
 +
 +Klik {{:​notif_yap.png?​direct|}} lalu akan muncul Pemesanan Pemesanan yang harus di bayarkan, Klik salah satu pemesanan yang akan di bayarkan dan akan menampilkan ​
 +
 +{{ :​pembayaran_ditjen.png?​direct&​200 |}}
 +
 +Klik {{:​button_bayar_yap.png?​direct&​200|}}untuk membayarkan Transaksi pemesanan Voucher maka akan muncul Option Untuk melakukan Pembayaran ​
 +
 +{{ :​pilihsumberdana.png?​direct&​200 |}}
 +
 +Pilih Sumber Dana {{:​checklist_yap.png?​direct|}} lalu klik {{:​tombol_lanjut.png?​direct&​200|}} ​ maka akan menampilkan Input PIN 
 +
 +{{ :​masukkan_pin_debit.png?​direct&​200 |}}
 +
 +Inputkan PIN Debit lalu klik {{:​checklist_yap_hijau.png?​direct&​100|}} selanjutnya pembayaran telah selesai dan menampilkan Halaman bahwa Pembayaran telah selesai. ​
 +
 +{{ :​sukses.jpg?​direct&​200 |}}
 +
 +
 +b. Pengiriman dokuman pendukung persyaratan perubahan nama notaris yang diantaranya :
 +
 +    * Fotokopi Akta Kelahiran Yang Telah Di Legalisir
 +    * Fotokopi Surat Keputusan Pengangkatan Atau Perpindahan Notaris Yang Telah Dilegalisasi
 +    * Fotokopi Salinan Penetapan Pengadilan Negeri Yang Di Legalisir Kecuali Nama Tambahannya Tertera Dalam Akta Kelahirannya
 +    * Fotocopi Berita Acara Sumpah / Janji Jabatan Notaris Yang Telah Dilegalisasi
 +    * Surat Permohonan Tertulis Kepada Menteri Cq. Direktur Jendral Administrasi Hukum Umum
 +
 +Kemudian dikirim ke : Subdirektorat Notariat, Direktorat Perdata, Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan Ham RI, Gedung Sentra Mulia, Jl. HR. Rasuna Said Kav x-6/8 Lantai 3 dan 6. Kuningan, Jakarta Selatan, Kode Pos 12940
 +
 +c. Kemudian setelah mengirimkan dokumen notaris Upload Bukti Pengiriman atau Tanda Terima Dokumen Pendukung dan Upload Bukti Pengiriman atau Tanda Terima Dokumen (Jasa Pengiriman Dokumen / Tanda Terima dari Loket Layanan Terpadu) Harus Dilakukan Dalam Waktu 7 Hari Dari Pengisian Permohonan.
 +
 +Apabila Anda sudah membayarkan tagihan, Mengirimkan Dokumen Pendukung Persyaratan dan Upload Bukti Pengiriman atau Tanda Terima Dokumen Pendukung dan Upload Bukti Pengiriman atau Tanda Terima Dokumen (Jasa Pengiriman Dokumen / Tanda Terima dari Loket Layanan Terpadu), kami akan melakukan validasi semua persyaratan yang ada. Validasi tidak dapat dilakukan apabila Anda belum melakukan proses tersebut. Semua dokumen yang perlu di legalisir harus dilakukan sebelum anda mendaftar secara online. Verifikator tidak akan menerima dokumen legilisir yang dilakukan setelah anda mendaftar online.
 +
aplikasi_permohonan_perubahan_alamat.1515580172.txt.gz ยท Terakhir diubah: 2018/01/10 10:29 oleh superadmin