Pada halaman perbaikan data berfungsi untuk permohonan melakukan perbaikan yang sudah keluarnya sertifikat. Untuk masuk kedalam Aplikasi Fidusia Online cukup dengan mengklik alamat URL http://fidusia.ahu.go.id pada browser. Kemudian akan muncul tampilan, sebagai berikut
Untuk melakukan Perbaikan Fidusia Onlie, Notaris harus memiliki user ID dan password aplikasi fidusia online. Berikut langkah-langkah Perbaikan Fidusia Online
Notaris dapat melakukan Perbaikan Fidusia dengan terlebih dahulu login dengan memilih icon Notaris seperti gambar di atas.
Maka akan menampilkan form login, kemudian lakukan Login dengan user ID dan password yang Anda miliki.
Setelah login maka akan tampil gambar sebagai berikut :
Pada halaman perbaikan data berfungsi untuk permohonan melakukan perbaikan yang sudah keluarnya sertifikat.
Langkah-langkah untuk melakukan perbaikan data fidusia adalah sebagai berikut :
Maka akan muncul halaman daftar transaksi, pada halaman daftar transaksi muncul link perbaikan. Sesuai dengan masa berlaku perbaikan yaitu 30 hari dari tanggal sertifikat pendaftaran atau perubahan, maka link perbaikan akan muncul pada halaman daftar transaksi
Ketika klik link perbaikan maka akan muncul halaman modul perbaikan data seperti :
Keterangan : 1. Keterangan pertama untuk melakukan pembelian voucher
2. Keterangan kedua untuk melihat voucher perbaikan yang telah di bayarkan
Klik disini untuk melakukan pemesanan voucher, maka akan menampilkan Form Pemesanan Nomor Voucher.
Klik untuk melakukan pemesanan nomor voucher, Jika telah klik beli maka akan tampil bukti pesan Nomor Voucher
Keterangan :
a. Klik untuk mendownload Bukti Pemesanan
b. Klik untuk menampilkan Voucher yang telah di Pesan
Klik untuk menampilkan Daftar Voucher, selanjutnya akan tampil voucher yang telah di pesan.
Keterangan :
a. Status Pembayaran Berarti Transaksi telah melakukan Pembayaran di YAP
b. Status Pembayaran Berarti Transaksi belum di lakukan Pembayaran di YAP
c. Status Gagal berarti harus melakukan pengiriman ulang
untuk masuk Notifikasi pada YAP
Setelah melakukan Pemesanan Voucher maka Pengguna akan mendapatkan Notifikasi di Aplikasi YAP
Klik lalu akan muncul Pemesanan Pemesanan yang harus di bayarkan, Klik salah satu pemesanan yang akan di bayarkan dan akan menampilkan
Klik untuk membayarkan Transaksi pemesanan Voucher maka akan muncul Option Untuk melakukan Pembayaran
Pilih Sumber Dana lalu klik
maka akan menampilkan Input PIN
Inputkan PIN Debit lalu klik selanjutnya pembayaran telah selesai dan menampilkan Halaman bahwa Pembayaran telah selesai.
Jika Pembayaran telah berhasil maka akan terlihat di riwayat pemesanan dan pada Aplikasi AHU Online klik menu Daftar Voucher, Pemesanan yang sudah di bayarkan status nya berubah menjadi
Selanjutnya kembali pada Transaksi Perbaikan yang bersangkutan, Klik disini untuk meilhat voucher perbaikan yang sudah di bayar
Pada halaman form tampil sebagai berikut :
Keterangan :
*Untuk Provinsi tidak bisa dilakukan perbaikan*
Keterangan :
Keterangan :
Keterangan :
Lakukan perbaikan pada Nilai Jaminan Fidusia dengan memasukkan nilai penjaminan. Catatan :
1. Nilai penjaminan harus sesuai dengan jenjang nilai yang dipilih sebelumnya. Jika sebelumnya memasukkan angka yang termasuk dalam kategori 100.000.000 – 250.000.000, maka nilai jaminan yang telah diperbaiki pun harus masuk dan sesuai dengan kategori yang telah dipilih yaitu antara 100.000.000 sampai 250.000.000.
2. Jika nilai penjaminan tidak sesuai dengan kategori nilai yang dipilih sebelumnya, maka akan muncul notifikasi seperti berikut ini ketika akan menyimpan data perbaikan.
Keterangan :
Keterangan :
Setelah mengisi form perbaikan data fidusia beritanda centang pada peringatan dan klik maka akan menampilkan pratinjau perbaikan yang dilakukan sebagai berikut.
Klik maka akan kembali ke halaman perbaikan
h. Klik maka akan menampilkan pop up konfirmasi sebagai berikut.
Kemudian pilih pesan yang akan ditampilkan mengenai hasil verifikasi. Dan akan muncul seperti gambar dibawah ini.
Pada keterangan option terdapat link yang memiliki fungsi masing masing diantaranya :
Keterangan :
Keterangan :
Perbaikan dapat dilakukan 2 kali dengan menggunakan 1 voucher, jika perbaikan pertama ditolak oleh verifikator maka akan muncul option seperti:
Keterangan :
Perbaikan dapat dilakukan 2 kali dengan menggunakan 1 voucher, jika perbaikan pertama ditolak oleh verifikator maka akan muncul option seperti :
Keterangan :