Alat Pengguna

Alat Situs


pengangkatan_ppns

PENGISIAN FORM PENGANGKATAN PPNS PENGAJUAN OLEH KEMENTERIAN/LEMBAGA

HALAMAN UTAMA

Keterangan :

Pada gambar diatas adalah halaman awal dari Pembuatan Sistem Informasi PPNS, dimana para user atau pengguna akses terlebih dahulu ke http://ppns.ahu.go.id/ maka akan tampil halaman diatas.

HALAMAN LOGIN

Keterangan :

Pada gambar diatas adalah halaman login dimana para pengguna atau user diharuskan login terlebih dahulu. Akses dengan memasukkan Username dan Password yang telah dibuat, lalu klik tombol untuk akses.

DAFTAR TRANSAKSI KEMENTERIAN/LEMBAGA

Keterangan :

Pada gambar diatas adalah Daftar transaksi dari pengajuan Pengangkatan PPNS, dimana setiap pengajuan per nomor surat akan masuk ke dalam daftar tersebut. Tahap selanjutnya klik tombol untuk pengajuan pertama kali.

FORM PENAMBAHAN NOMOR SURAT

Keterangan :

Pada gambar diatas adalah Form input penomoran surat pengajuan Pengangkatan PPNS. Dimana Kementerian/Lembaga harus memasukkan nomor, tanggal dan perihal yang tercantum pada surat pengajuan dan upload surat permohonan tersebut. Lalu klik tombol jika sudah selesai penginputan. Atau klik Tombol Batal untuk kembali ke Halaman Daftar Pengangkatan PPNS

DAFTAR PEMOHON

Keterangan : Pada gambar diatas adalah Halaman Daftar Pemohon, dimana user kementerian/lembaga bisa mengklik tombol untuk menambahkan input peserta yang ada. Jika sudah dilakukan penginputan tetapi masih ada data yang salah user bisa mengklik “EDIT DATA” tetapi jika sudah selesai meginput form pengisian dan yakin, user bisa mengklik tombol maka data yang sudah dikirim akan langsung diverifikasi oleh tim dan tidak bisa di edit kembali.

FORM PENGISIAN

Keterangan :

Pada gambar diatas adalah Form penginputan pengajuan transaksi Pengangkatan PPNS. Dimana user menginput sesuai dengan data yang ada. User juga bisa mencari data berdasarkan NIP yang ada atau yang sudah terdaftar, ceklis “Cari Data PPNS”.

Pada form tersebut terdapat Ceklis Permohonan dibawah 2010, Ceklis tersebut berfungsi untuk PNS yang mengajukan sebagai PPNS dengan periode dibawah 2010 dan tidak memiliki Gelar.

Pada wilayah kerja klik tombol untuk menambahkan wilayah lebih dari satu. Pada persyaratan masukkan lampiran yang berbentuk “PDF” klik pada tombol “BROWSE”. Jika form sudah diisi semua, klik tombol untuk menyimpan datanya, jika masih belum yakin klik tombol untuk kembali ke halaman daftar transaksi.

DOWNLOAD SURAT PETIKAN PPNS

Keterangan :

Pada gambar diatas adalah Form download surat hasil keluaran Permohonan Pengangkatan PPNS. Klik pada Aksi “Download Surat Petikan” pada login Kementerian/Lembaga yang bersangkutan.

DOWNLOAD SURAT TOLAK NTO PENGANGKATAN

Keterangan :

Pada gambar diatas adalah Form download surat hasil keluaran Permohonan Pengangkatan PPNS. Klik pada Aksi “Download Surat Tolak NTO Pengangkatan”.

pengangkatan_ppns.txt · Terakhir diubah: 2017/12/06 06:37 oleh superadmin